Minggu, 30 Maret 2014

Aplikasi Pengingat Aktivitas Ibu

Latar belakang


Perkembangan teknologi dewasa ini sudah semakin berkembang. Dengan adanya teknologi informasi dan komunikasi dapat memudahkan kita untuk belajar dan mendapatkan informasi yang kita butuhkan darimana saja, kapan saja dan dari siapa saja. Pada saat ini kita sudah bisa dengan mudah mendapatkan informasi hanya dengan menggunakan perangkat selular. Perangkat selular zaman sekarang pun sudah sangat berkembang. Perangkat selular yang tercanggih saat ini adalah perangkat seluler berbasis android. Karena memang saat ini os android inilah os perangkat selular terbanyak yang dipakai oleh penduduk dunia. Brand-brand ponsel ternama mengandalkan os ini untuk mendobrak penjualan ponsel mereka mulai dari Samsung, Sony, HTC, dll.

Salah satu penyebab mengapa os android begitu gampangnya diterima dipasardan begitu cepatnya menjadi “raja” adalah karena kelebihannya sebagai software yang memakai basis kode computer yang bisa didistribusikan secara terbuka (open source) sehingga pengguna bisa membuat aplikasi baru didalamnya. Hal tersebut mengakibatkan banyaknya pengembang software yang berbondong-bondong mengembangkan aplikasi berbasis android. Hasilnya, sekarang ini bila dibandingkan dengan os yang lainnya untuk perangkat smartphone dan pc tablet, android memiliki dukungan aplikasi dan games yang sangat banyak.


Dari sekian banyak aplikasi yang terdapat di android, tentunya mempunyai fungsi yang berbeda sesuai dengan kebutuhan pengguna. Dari anak-anak hingga dewasa. Banyak dari kalangan dewasa suka melewatkan atau melupakan kegiatan rutin. Belanja merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh para ibu. Maka dari itu tujuan dari penulisan ini menciptakan suatu aplikasi yang mempermudah baik dalam penjadwalan daftar kegiatan seperti mengantar anak sekolah, menjemput, arisan, hingga pengingat apa yang ingin dibeli pada saat di pasar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar